Pemkab Kotabaru Berikan Bonus ke 11 Peserta MTQ Tingkat Propinsi Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Minggu, 03 September 2023

    Pemkab Kotabaru Berikan Bonus ke 11 Peserta MTQ Tingkat Propinsi Kalsel

    Kotabaru, 
    "Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 22 Kecamatan yang telah siap berkompetisi untuk menjadi Qori Qoriah Hafidz dan Hafidzah, cendekiawan terbaik tingkat Kabupaten, untuk selanjutnya mewakili Kabupaten Kotabaru di tingkat yang lebih tinggi," ucap Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat membuka secara resmi membuka penyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 53 tahun 2023, di lapangan Siring Laut, pada Jumat Malam (01/09/23).

    Pelaksanaan MTQ ini dari tanggal 1 September hingga 6 September 2023 dengan total ada 44 rumah kontingen yang tersebar di Kecamatan Pulau Laut Sigam; di Kotabaru Tengah, Kotabaru Hilir, Desa Sebatung, Hilir Muara dan Baharu Utara.

    Pada pembukaan tersebut juga diserahkan bonus dari Pemerintah Daerah kepada 11 peserta yang berprestasi di MTQ Nasional Tingkat Propinsi Kalsel ke 34 pada Juli 2023 lalu, dimana bonus ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati.

    "Saya selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Kotabaru berharap agar kegiatan ini tidak hanya dijadikan sekedar ajang musabaqah atau perlombaam semata, melainkan lebih sebagai upaya membangun kecintaan kita sebagai umat Islam terhadap Alquran untuk selalu mengamalkan ajaran-ajaran Alquran, hal ini menjadi sangat penting di tengah-tengah era globalisasi dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini, sehingga berpegang pada nilai-nilai Alquran," ujar Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda