Tim Propinsi Kalsel Nilai Posyandu Asoka Desa Sungup Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Tim Propinsi Kalsel Nilai Posyandu Asoka Desa Sungup Kotabaru

    Kotabaru, 
    Camat Pulau Laut Tengah, Helmi Rahmadi mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Posyandu dan Kader Posyandu Tingkat Propinsi Kalsel Tahun 2023 dan mengapresiasi Kader Posyandu, yang mana Kabupaten Kotabaru dalam penilaian diwakili Posyandu Asoka Desa Sunggup Kanan, Rabu (09/08/23).

    Dalam penilaian ini masing-masing lintas sektor SKPD terkait melakukan penilaian terhadap beberapa aspek yang ada di dalam Posyandu diantarnya pendaftaran Posyandu, penimbangan dan pengukuran, pencatatan, penyuluhan, pelayanan kesehatan, ketahanan pangan, peningkatan ekonomi keluarga, serta inovasi Posyandu.

    Sementara itu Pembina Pokjanal Posyandu Kabupaten Kotabaru, Hj. Yulianti Zairina mengharapkan Posyandu Asoka dapat penilaian yang terbaik dari Tim Penilai Propinsi Kalsel.

    "Mudah-mudahan apa yang dinilai Tim Penilai Propinsi Kalimantan Selatan; Posyandu kita bisa menjadi Posyandu yang terbaik dengan harapan datang kembali ke Kotabaru untuk berwisata," harap Yulianti. 

    Posyandu sendiri mempunyai peran sebagai ujung tombak penggerak dan pelayanan kesehatan masyarakat, yang dapat mengatasi permasalahan kesehatan di desa diantaranya seperti kesehatan ibu hamil, kesehatan ibu dan anak, Keluarga Berencana, imunisasi dan stunting maupun kesehatan lainnya. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda