Kemenkominfo RI Verifikasi Puluhan Desa di Tanah Bumbu Tanpa Sinyal Telekomunikasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Agustus 2023

    Kemenkominfo RI Verifikasi Puluhan Desa di Tanah Bumbu Tanpa Sinyal Telekomunikasi

    Tanah Bumbu,
    Terdapat 42 desa blankspot (tak ada sinyal seluler, Red) di Kabupaten Tanah Bumbu, talah disampaikan dan dilaporkan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Tanah Bumbu berikut data dukung untuk.

    Kementerian Kominfo RI telah melakukan verifikasi; terdiri dari 17 desa P1 (jangka pendek) bantuan penguat sinyal, 4 desa P2 (jangka menengah) bantuan pembangunan menara telekomunikasi, kemudian 21 desa P3 (jangka panjang) bantuan pembangunan menara telekomunikasi.

    Ini sebagai tindaklanjut pertemuan sebelumnya antara Direktorat Telekomunikasi Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) dan Pemerintah Daerah se Indonesia di Bandung Jawa Barat; seperti diungkapkan Kepala Diskominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Mariani pada kesempatan usai mengikuti rapat secara Daring dengan Ditjen PPI Kementerian Kominfo RI yang diikuti pula oleh para Kades, belum lama ini.

    Ia berharap data dukung proposal tersebut nantinya dapat diakomodir sehingga ke depannya tidak ada lagi desa yang tidak terjangkau sinyal telekomunikasi karena tiadanya menara dan hal lainnya. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda