Wisata | Menikmati Senja; Memandang Selat Laut dan Barisan Tugboat di PB - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 30 Juli 2023

    Wisata | Menikmati Senja; Memandang Selat Laut dan Barisan Tugboat di PB

    Tanah Bumbu, 
    Yang dipandang cuma Pulau Sewangi, kapal dan perahu yang melintasi Selat Laut, dan kapal-kapal tarik (tugboat) yang berlabuh, tapi PB, atau Pelabuhan Batang banyak dikunjungi warga terutama yang tinggal di kawasan Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan sekitarnya.

    Pelabuhan Batang berlokasi di kawasan Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat, atau tak jauh dari Pasar Sabtu. Disebut Pelabuhan Batang, karena dulunya disana tempat bongkar muat kayu bulat (log) yang disebut warga setempat sebagai batang di masa PT Kodeco Timber masih eksis dan berjaya.

    Kini Pelabuhan Batang sudah tak ada lagi, telah berganti menjadi tempat berlabuh dan bertambatnya Tugboat penarik tongkat pengangkut batubara. Namun demikian Pelabuhan Batang tetap dikunjungi banyak warga terutama pada menjelang sore hari hingga menjelang malam.


    Ada apa pengunjung kesana ?
    Puluhan penjual makanan dan minuman serta permainan anak-anak, inilah yang membuat para pengunjung kesana. Mereka menikmati senja mulai merambat malam dengan duduk-duduk sambil makan minum serta sambil mengawasi anak-anak mereka bermain, atau berfoto dengan latar belakang Selat Laut dan barisan Tugboat. 

    Meski Pelabuhan Batang merupakan area yang tak begitu luas, tapi disini setiap menjelang sore dan malam; berputar perekonomian warga terutama para penjual makanan dan minuman. ©Jurnalisia™  

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda