Peringati Harlah ke 25 dan Tahun Baru Hijriyah DPC PKB Kapuas Bagikan Bubur Asyura - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 30 Juli 2023

    Peringati Harlah ke 25 dan Tahun Baru Hijriyah DPC PKB Kapuas Bagikan Bubur Asyura

    Kuala Kapuas,
    Dalam rangkaian memperingati Hari Lahir ke 25 Partai Kebankitan Bangsa (PKB), DPC PKB Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan sosial, shalat hajat dan memberikan santunan pada anak yatim dan panti asuhan, serta membagikan makanan berupa bubur yang disebut Bubur Asyura kepada warga masyarakat Kapuas.

    Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra mengatakan rangkaian kegiatan ini juga memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1445, hal tersebut merupakan upaya menebar kebaikan dengan memberikan makanan pada warga masyarakat yang melintasi di depan Kantor Sekretariat DPC PKB Kapuas.

    Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini menurut Tommy pula; ini merupakan budaya yang harus dilestarikan, apalagi budaya Islam membuat bubur pada bulan Muharam memang sudah ada sejak lama di Kabupaten Kapuas. 

    "Kegiatan yang sangat positif untuk memperkenalkan budaya keislaman ini budaya yang bagus untuk dilestarikan, karena ada gotongroyong di dalamnya, kemudian ada ajang kebersamaan dan silaturahmi, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” tutup Tommy. ©Jurnalisia™

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda