Warga Binaan Lapas Kotabaru Lakukan Aksi Kebersihan di Siring Laut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 21 Juli 2023

    Warga Binaan Lapas Kotabaru Lakukan Aksi Kebersihan di Siring Laut

    Kotabaru,
    Bersama 6 Warga Binaan (Narapidana, Red) yang akan selesai masa menjalani hukumannya Lapas Kelas II-A Kotabaru melaksanakan bersih-bersih sampah di kawasan objek wisata Siring Laut, Jumat (21/07/23).

    Aksi bersih-bersih itu dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas II-A Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, yang menurutnya kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan dan asimilasi bagi Warga Binaan dengan masyarakat.

    Yosef berharap kegiatan yang merupakan bagian dari program Pembinaan Asimilasi Bakti Sosial ini bisa terus berlanjut dan mendapat dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat.

    Andi Setiawan, seorang Warga Binaan yang ikut bersih-bersih sampah itu mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan berasimilasi dengan masyarakat ini; agar nantinya ia tidak canggung jika telah kembali ke masyarakat, dan masyarakat dapat menerimanya kembali.

    Ia berharap warga masyarakat menghilangkan kesan jahat terhadap Mantan Warga Binaan, karena ujar Andi Setiawan; di Lapas itu ia bersama yang lainnya dididik keagamaan serta berbagai keterampilan untuk bekal setelah bebas. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda