Gegara Lahan 'Batimpasan Sidin' - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 21 Juli 2023

    Gegara Lahan 'Batimpasan Sidin'

    Tanah Bumbu,
    Batimpasan wan parang sidin badua.

    Saling mengayunkan parang alias golok antara korban dan pelaku, yang menurut korban ia pun mengayunkan parang untuk menagkis parang pelaku.

    Itulah keterangan yang diperoleh pihak Kepolisian atas pengakuan korban bernama Rani (30), warga Desa Sejahtera Mulia Kecamatan Satui.

    Kejadiannya pada pekan lalu, tepatnya Minggu (11/07/23), di kawasan Km 22 Desa Sejahtera Mulia Kecamatan Satui. Pelaku, Zaini alias Ijay (46), yang merupakan Ketua RT 07 Desa Sejahtera Mulia ini; memberhentikan kegiatan korban bersama adiknya yakni melakukan pembibitan pohon Balsa di kawasan itu.

    Korban memanggil Pelaku, namun tak dihiraukan. Sesampai di depan satu mess karyawan perusahaan di kawasan itu, Zaini bersama 6 orang berhenti dan mengayunkan parang ke arah korban. Mereka pun 'batimpasan' sehingga sama-sama mengalami luka.

    Perkelahian berakhir antara keduanya setelah korban mengatakan ke pelaku kalau lahan yang ditanami bibit pohon Balsa itu adalah milik seseorang bernama Hamsar. Zaini dan para orangnya pun meninggalkan lahan, sedangkan korban melapor ke Polsek Satui, yang atas laporan tersebut mengamankan pelaku. ©Jurnalisia™

    Sumber : HumPolres 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda