Sejumlah Negara Ini Kekurangan Pria - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 12 Juli 2023

    Sejumlah Negara Ini Kekurangan Pria

    Internasional,
    Diantara tanda-tanda akan datangnya hari kiamat menurut sabda Rasulullah SAW adalah; jumlah wanita yang sangat banyak melebihi jumlah pria yang sangat sedikit, sehingga diibaratkan 1 pria akan menanggung 50 wanita. Hadits tersebut seperti yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim.

    Di dunia modern ini tampak tanda-tanda tersebut di sejumlah negara di dunia terutama di benua eropa. Terdapat sejumlah negara yang jumlah wanitanya sudah jauh melebihi jumlah pria. Negara mana saja kah itu ? Simak berita ini sampai selesai.

    Lithuania, beribukota Vilnius, terletak di kawasan Eropa Utara. Negara ini sempat menjadi negara di Eropa yang paling banyak wanita daripada pria. Saat ini penduduk Lithuania diperkirakan sebanyak 2,8 juta jiwa. Pada tahun 2012 saja jumlah persentase penduduk wanitanya adalah 50,5 persen yang meningkat menjadi 53,7 persen.

    Latvia, beribukota di Riga, terletak di kawasan Eropa Utara pula atau biasa disebut Balkan. Jumlah wanita disana menurut data World Bank adalah sebanyak 54,1 persen dari populasi sebanyak 1,8 juta jiwa, atau berbanding 100 wanita dengan 80 pria. 

    Belarusia, beribukota di Minsk, terletak di kawasan Eropa Timur. Penduduk Belarusia sebanyak 9,25 juta jiwa, yang diantaranya jumlah wanita mencapai 53,5 persen.

    Ukraina, beribukota Kiev. Negara yang sedang berperang dengan Rusia ini terletak di kawasan Eropa Timur. Jumlah populasi negara ini adalah 36,74 juta jiwa. Jumlah wanita disini sebanyak 53,7 persen dari total populasi. 

    Hongkong, terletak di kawasan Asia Timur, merupakan bagian dari Negara China yang diberikan hak mengurus sendiri daerahnya. Jumlah penduduk di Hongkong sebanyak 7,3 juta jiwa dengan jumlah wanita mencapai 54 persen, yang mana diantara 1.000 wanita tersedia untuk 850 pria.

    Nah, itulah sejumlah negara diketahui jumlah wanitanya lebih banyak dari pria, dan sejumlah negara lainnya sudah ada yang mengikuti kondisi seperti itu diantaranya Jepang. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda