Program SDSM Tanah Bumbu Hasilkan Ratusan Penghapal Alquran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 12 Juli 2023

    Program SDSM Tanah Bumbu Hasilkan Ratusan Penghapal Alquran

    Tanah Bumbu,
    Setidaknya terdapat 500 anak dari 171 desa binaan Program 1 Desa 1 Mesjid (SDSM) yang telah hapal beberapa juz hingga 10 juz Alquran.

    “Terimakasih kepada semua pihak. Tokoh Agama, SKPD Pemkab Tanah Bumbu, Camat dan Kepala Desa berserta perangkatnya, Guru Ngaji/Ustadz, orangtua santri SDSM, Kepala Sekolah dan tenaga pendidik, takmir masjid, dan lainnya sehingga program SDSM sukses menjadikan ratusan anak-anak penghafal Alquran,” ungkap Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar, pada tiap kesempatan berkunjung ke desa-desa.

    Program SDSM ini merupakan upaya Kepala Daerah di Tanah Bumbu untuk menyemarakkan tempat ibadah umat Islam terutama mesjid dan mushala di seluruh Tanah Bumbu; dengan pelaksanaan ibadah secara berjamaah, mempelajari ajaran dan ilmu agama serta pengajian; belajar dan mempelajari Alquran terutama bagi anak-anak dan generasi muda Islam.

    Diantara desa yang warga masyarakatnya sangat mendukung program SDSM ini adalah Desa Tri Martani Kecamatan Sungai Loban. Mesjid Al Azhar di desa ini pun dijadikan tempat untuk pelaksanaan program tersebut. Sebagai bentuk kepedulian mereka, warga sering memberikan konsumsi kepada anak-anak yang sedang belajar mengaji dan menghapal Alquran. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda