Pendaki Tim MAPALA Dari Yogyakarta Tewas Terjatuh Dari Gunung Batu Raya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 17 Juli 2023

    Pendaki Tim MAPALA Dari Yogyakarta Tewas Terjatuh Dari Gunung Batu Raya

    Tanah Bumbu,
    Seorang Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) terjatuh dari ketinggian saat melakukan pendakian di kawasan bernama Pitch 1 Gunung Batu Raya yang masuk wilayah Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

    Mahsiswa yang kemudian diketahui tewas terjatuh dari ketinggian sekitar 10 hingga 15 meter itu bernama Oskar Yaikaci Davala (21), warga Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

    Ia merupakan bagian dari Tim Pendaki MAPALA Kapakata Instiper Yogyakarta dalam Ekspedisi Tap Bumi Bersujud Informasi.

    Menurut informasi korban terjatuh saat kembali turun dari puncak Gunung Batu Raya. Polsek Mantewe menerima Informasi tentang adanya laka pendakian, yang lalu berkoordinasi dengan Tim evakuasi Kecamatan Mantewe dan Tim MAPALA Posko Jogja terkait terjadinya laka tersebut.

    Tim evakuasi yang dipimpin oleh Kapolsek Mantewe, Danramil dan Camat berserta Puskesmas Mantewe bersama warga Desa Gunung Raya menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Pada saat dilakukan evakuasi kondisi korban sudah meninggal dunia. Korban dibawa ke Puskesmas Mantewe untuk dilakukan visum, setelahnya dibawa menuju rumah duka di Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

    Penyebab tewasnya korban diduga terbentur benda tumpul di bagian kepala. Pasca kejadian itu Tim MAPALA Kapakata Instiper Yogyakarta menghentikan kegiatan. ©Jurnalisia™

    Sumber : HumPolres

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda