Pengunjung Belajar Budidaya Tanaman Hidroponik di Lapas Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 17 Juli 2023

    Pengunjung Belajar Budidaya Tanaman Hidroponik di Lapas Kotabaru

    Kotabaru,
    Para keluarga dan kerabat dari Warga Binaan yang berkunjung ke Lapas Kelas II-B Kotabaru, tak sekedar berkunjung, diantaranya banyak yang ikut belajar budidaya sayuran hidroponik.

    Mereka antusias berkeliling melihat dan belajar di Sarana Asimilasi dan Edukasi Budidaya Hidroponik yang ada di Lapas, mulai dari menanam selada, pekcoy, dan lainnya yang ditanam dengan media hidroponik yang tampak menghiasi sudut-sudut Lapas Kotabaru. 

    "Hari ini kita mulai luncurkan program terbaru semacam studi sosial, yang mana para Narapidana yang sebelumnya sudah kami bekali dengan pembinaan kemandirian seperti budidaya hidropinik ini, mereka mengajarkan ilmu yang mereka dapat kepada masyarakat luar yang berkunjung ke Lapas Kotabaru," ungkap Kepala Lapas Kelas II-B Kotabaru, Yosef Yembise.

    Yatmi, seorang pengunjung yang turut belajar dari Narapidana tentang cara menanam hidroponik mengatakan dirinya sangat bangga dengan program edukasi yang dilaksanakan di Lapas Kotabaru ini. Ia pun berharap agar program ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan ke depannya agar Lapas dapat menjadi tempat belajar bukan hanya kepada Narapidana tetapi juga kepada masayarakat. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda