DWP Tanah Bumbu Demo Masak Cegah Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 Juli 2023

    DWP Tanah Bumbu Demo Masak Cegah Stunting

    Tanah Bumbu,
    Guna melakukan pencegahan stunting dan menggandeng mesyarakat untuk tujuan ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan demo masak, yang bahannya bersumber dari pangan lokal hasil perkebunan dan perikanan warga Tanah Bumbu, belum lama ini.

    Demo Masak mengusung tema “Gemar Makan Ikan, Sehat, Bergizi dan Berprestasi", yang menampilkan menu “Fish Ball Lele Sauce” dari pemenang lomba masak tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

    Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Hasnah Mashude mengatakan pertemuan rutin DWP diisi demo masakan sehat sebagai media edukasi masyarakat tentang pentingnya pemenuhan asupan gizi sebagai upaya mencegah stunting dari sektor hulu.

    Ia berharap melalui demo masak berbahan pangan lokal maka pencegahan stunting dapat teratasi, sehingga tercipta keluarga dan generasi yang sehat serta berkualitas.

    Penasihat I DWP Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti mengatakan demo masak adalah satu strategi konvergensi dan inovasi penurunan dan cegah stunting. Kegiatan seperti ini perlu disosialisasikan hingga ke masyarakat perdesaan, apalagi bahan pangan lokal merupakan sumber protein yang tidak sulit untuk didapatkan di lingkup masyarakat desa. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda