Dianggap Ibu dan Dewa Oleh Umat Hindu; Sapi Dikirim dan Dijual ke Luar India - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 09 Juli 2023

    Dianggap Ibu dan Dewa Oleh Umat Hindu; Sapi Dikirim dan Dijual ke Luar India

    Internasional,
    Mungkin ada yang tidak tahu perihal status hewan Sapi di India. Tak saja dianggap sebagai ibu tapi juga sangat dihormati seperti seorang Dewa, sehingga ada aturan yang akan menghukum seseorang yang diketahui menyakiti Sapi apalagi sampai membunuhnya.

    Peraturan inilah yang membuat tak sedikit penganut Islam di India yang terkena hukuman baik oleh negara maupun oleh para penganut Hindu. Karena diketahui di kalangan agama Islam; Sapi setiap tahun menjadi hewan yang dikurbankan untuk ibadah yakni ibadah kurban.

    India ini memang negeri yang aneh. Sapi dilindungi dan dipuja, sehingga sampai membuat aturan khusus untuk Sapi, tapi di satu sisi India diketahui sebagai negara pengekspor Sapi yang cukup signifikan ke luar negeri.

    Data dari Departemen Pertanian Amerika Serikat; USDA Foreign Agriculture Service di tahun 2021; India menempati urutan dari 8 negara pengekspor Sapi terbesar di dunia. India pada tahun 2021 itu mengekspor Sapi sebanyak 1,4 juta metrik ton, dan ini sama dengan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Australia. 

    Di India; Sapi dianggap sebagai ibu dan Dewa, tapi ibu dan Dewa mereka yang beragama Hindu ini mereka kirim dan jual ke negeri orang untuk jadi santapan, yang bukan tidak mungkin terdapat diantaranya yang jadi hidangan di gerai santapan siap saji Mc Donald. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda