Aksi Bersih Lingkungan Polres Belu Bersama TNI dan Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 13 Juli 2023

    Aksi Bersih Lingkungan Polres Belu Bersama TNI dan Warga

    Belu NTT,
    Personel gabungan Polres Belu dipimpin Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH bersama Dinas Kebersihan dan warga masyarakat membersihkan sampah di sejumlah fasilitas umum.

    Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, mereka membersihkan sampah di sepanjang Komplek Pasar Senggol Kota Atambua.

    Di tempat lainnya para Anggota Polsek Lamaknen bersama Anggota TNI, para pedagang, warga dan remaja membersihkan area Pasar Builalu dan Lokasi Sumur Bor, Dusun Dilagusun, Desa Lamksenulu, Kecamatan Lamaknen.

    Aksi peduli lingkungan ini juga dilaksanakan Polsek Tasifeto TImur bersama para Anggota TNI dari Koramil 1605-07/Wedomu, pembersihan sampah di lokasi Pasar Sabete Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur.

    Personel Kakuluk Mesak dan anggota Pos PAM Ainiba turut membereskan sampah yang memenuhi Komplek Pasar Tradisional Lakafehan di Dusun Lakaitirai, Desa Dualaus, Kecamatan Kakulukmesak.

    Polsek Tasifeto Barat yang bersama Anggota Koramil 1605-06/Halilulik dan warga mpembersihkan sepanjang wilayah Halilulik Desa Naitimu.

    Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, SIK mengatakan, aksi yang dilaksanakan secara serentak ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

    "Menindaklanjuti arahan dari Mabes Polri, kami hari ini bersama Polsek jajaran serentak melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan di sejumlah fasilitas umum. Ada rekan-rekan dari TNI, Dinas Kebersihan hingga berbagai kelompok masyarakat berpartisipasi melaksanakan aksi bersih sampah dengan harapan masyarakat dan seluruh kita semua akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan," ujar Kapolres Belu.

    Ditambahkannya, “karena dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Dan juga pengelolaan sampah secara baik dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat." ©Jurnalisia™

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda