Pemkab Kotabaru Sosialisasi SIMBG Untuk Bangunan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 13 Juli 2023

    Pemkab Kotabaru Sosialisasi SIMBG Untuk Bangunan

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kotabaru (PUPR) menyosialiasikan Sistem Informasi Managemen Bagunan Gedung atau disebut SIMBG, dihadiri Sekadakab, Drs. Said Akhmad, MM, bertempat di ballroom satu hotel di Kotabaru, Kamis (13/07/23).

    SIMBG ini merupakan sistem elektronik berbasis web yang digunakan untuk melaksanakan proses penyelenggaraan Persetujuan Bagunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF). 

    Sekdakab menyampaikan, dengan diadakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para peserta dalam meningkatkan pelayanan penerbitan PBG dan SLF kepada masyarakat di Kabupaten Kotabaru dengan pendekatan sistem online

    “ Dikeluarkanya SIMBG ini adalah untuk memberikan kemudahan dan transparan melalui pendekatan sistem online dengan perhitungan retribusi secara otomatis akan mempermudah pengawasan proses masalah perijinan, sehingga penyelenggaraan SIMBG bisa berkontribusi dalam peningkatan PAD Kabupaten Kotabaru,“ Kata Sekdakab.

    Ia pun berharap nantinya kegiatan sosialisasi ini agar diikuti dan dipahami sehingga bisa disampaikan kepada perangkat desa maupun masyarakat yang berada di kecamatan. 

    Sosialisasi diikuti seluruh Kepala SKPD, Camat berserta staf, Balai Prasarana Wilayah Kalsel, dan Balai Prasarana Pemukiman Kalsel. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...