Terjadi Peningkatan Kuota Haji Kotabaru di 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 02 Juni 2023

    Terjadi Peningkatan Kuota Haji Kotabaru di 2023

    Kotabaru,
    Dibanding tahun 2022 lalu kuota haji untuk Kabupaten Kotabaru di 2023 meningkat lebih dari 2 kalimatnya.

    Hal itu seperti diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, Dra. Hj. Siti Fatimah, MM, saat pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kotabaru, beberapa waktu lalu.

    Menurutnya CJH yang akan berangkat sebanyak 233 orang dan ini sudah fix data manifesnya maupun persyaratan lain tinggal menunggu keberangkatan saja.

    “Dari 233 jemaah sebelumnya memang ada 23 orang yang mengundurkan diri dikarenakan ada yang meninggal dunia, ada juga menunda keberangkatannya karena terpisah suami istri, anak dan orangtua, tidak adanya terutama kebijakan pendampingan untuk Lansia dan penggabungan mahram sehingga ada jemaah yang mengundurkan diri,” ujar Kasi PHU.

    Tahun sebelumnya jemaah haji Kabupaten Kotabaru hanya berjumlah 94 orang saja. Karena kebijakan yang dibuka oleh Pemerintahan Arab Saudi yang mana tahun lalu kebijakannya hanya di buka 1 juta orang yang berangkat haji tetapi tahun ini sudah dalam kondisi normal maka pelaksanaan ibadah haji pun dilaksanakan secara normal.

    “Dengan begini berarti kuota kembali seperti semula yakni 221 ribu untuk jemaah haji Indonesia sedangkan untuk Kalsel informasinya ada tambahan kuota sebanyak 113 orang jemaah, tapi untuk sementara sampai dengan hari ini rilis untuk nama-nama jemaah yang akan berangkat belum diterbitkan,” ujar Hj. Siti Fatimah. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda