Pemkab Tanah Bumbu Sampaikan LPj APBD 2022 ke DPRD - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 07 Juni 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Sampaikan LPj APBD 2022 ke DPRD

    Tanah Bumbu, 
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD Kabupaten Tanah Bumbu di Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Andrean Atma Maulani, Rabu (07/06/23). 

    Laporan yang disampaikan adalah; realisasi anggaran, Tahun Anggaran 2022 yang terdiri atas Pendapatan Daerah terealisasi sebesar 111,74 persen, yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan, Dana Pemerintah Pusat, Pendapatan Transfer Antar Daerah, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah. 

    Sedangkan untuk belanja daerah tahun 2022 dengan realisasi sebesar 94,50 persen. Untuk pembiayaan meliputi semua transaksi keuangan untuk menutup defisit, atau untuk memanfaatkan surplus. Defisit atau surplus terjadi apabila ada selisih antara Anggaran Pendapatan Daerah dan Anggaran Belanja Daerah.

    Penerimaan Pembiayaan Daerah dengan realisasi sebesar 100 persen. Pengeluaran Pembiayaan Daerah berupa penyertaan modal (investasi) kepada PT Bank Pembangunan Daerah Kalsel (bank Kalsel, Red) direalisasikan sebesar 33,33 persen. 

    Pemkab Tanah Bumbu meyampaikan; akan terus berupaya mengerahkan segenap sumberdaya dan potensi yang ada; untuk mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang mandiri dan sejahtera. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda