Pemkab Tanah Bumbu Adakan Gerakan Pangan Murah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 27 Juni 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Adakan Gerakan Pangan Murah

    Tanah Bumbu, 
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten (DKPP) melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) Nasional Serentak Tahun 2023 di Kecamatan Kusan Tengah, Senin (26/06/23). 

    “Kegiatan GPM ini sebagai upaya menekan angka inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan barang pokok,” kata, Kabid Ketahanan Pangan pada DKPP, Rahbiyah menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) RI turut mengapresiasi kegiatan GPM Pemkab Tanah Bumbu yang difasilitasi oleh Badan Pangan Nasional. 

    “Harapan kami masyarakat bisa mendapatkan produk pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar. Kita jamin kualitas produk yang dijual disana,” ujar Rahbiyah. 

    Sedangkan untuk patokan harga dipastikan di bawah HET (Harga Eceran Tertinggi) atau HAP (Harga Acuan Pembelian/Penjualan). 

    GPM merupakan operasi pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau. Tujuannya untuk menjaga keterjangkauan harga pangan, meningkatkan daya beli masyarakat, serta mengendalikan inflasi daerah. Berbagai kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan tersebut yakni seperti beras, minyak goreng, cabai, sayur segar, telur, bawang merah dan putih, buah segar, dan terigu. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda