Revolusi Kendaraan, Sepeda Terbang Sudah Dipasarkan di Amerika - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Minggu, 05 Maret 2023

    Revolusi Kendaraan, Sepeda Terbang Sudah Dipasarkan di Amerika

    Internasional,
    Revolusi teknologi tak cuma di bidang komunikasi dan informatika, tapi juga terjadi di bidang lainnya tak terkecuali di bidang transportasi.

    Bidang transportasi sudah berevolusi dari kendaraan yang menggunakan bahan bakar dari bahan bakar fosil atau bahan bakal mineral; batubara, minyak dan gas alam; ke listrik. Kini kendaraan bertenaga listrik sudah banyak berkeliaran di jalan-jalan; mobil, sepeda motor dan sepeda.

    Manusia tampaknya kurang puas kalau cuma memacu kendaraan di daratan yang cuma didominasi oleh pesawat terbang dan helikopter. Aerwins Technologies yang berbasis di Amerika Serikat sudah mengembangkan kendaraan yang mereka sebut sebagai Hoverbike, atau sejenis sepeda terbang, dan telah diproduksi.

    Hoverbike, beratnya lebih dari 660 pound, dapat terbang hingga 40 menit dengan kecepatan maksimum hampir 100 Km per jam, sekarang tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat dengan harga USD 777 ribu atau setara dengan Rp 11,8 milyar lebih.

    Di tahun 2025 Aerwins berharap dapat menjual versi yang lebih kecil dengan harga USD 50 ribu atau setara dengan Rp 765 juta. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda