Pertanggungjawaban RAT Koperasi SAJ; Produksi Menurun, Persil Bertambah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Jumat, 17 Maret 2023

    Pertanggungjawaban RAT Koperasi SAJ; Produksi Menurun, Persil Bertambah

    Pulang Pisau,
    Bertempat di Sekretariatnya di Kecamatan Kanamit Barat Kabupaten Pulang Pisau Kalteng, Rabu (15/03/23) lalu, Koperasi Sumber Air Jaya (SAJ) melaksanakan pertanggungjawaban Rapat Anggaran Tahunan (RAT) Tahun 2022.

    Badan Pengawas Koperasi SAJ mengungkapkan RAT tersebut juga membahas hasil SHU (Sisa Hasil Usaha, Red) yang selalu tidak ada kenaikan karena biaya operasional lapangan semakin tinggi dan produksi buah sangat berkurang dan buah banyak yang busuk.

    "Produksi kita menurun dan buah banyak yang busuk sebab tidak terangkut, serta tenaga pekerja yang banyak hingga tidak sesuai dengan buah yang dihasilkan," kata Wahyudi dari PT Menteng Kencana Mas (MKM).

    Ia menambahkan, dari awal data penambahan Kartu Plasma 1.360 persil bertambah sebab ada yang tertinggal dan belum masuk data pailit hingga Tim Verifikasi data nenambahkan 17 persil, menjadi 1.377 persil. 

    Menurut Ketua Badan Pengawas Koperasi SAJ, Manli D. Apil, SH, pihaknya sepakat untuk ke depan tidak akan menambah Kartu Plasma lagi. 

    "Kami berpesan dan berharap agar pengurus Koperasi SAJ dan anggota tetap berkerjasama dengan PT MKM yang pada RAT hari ini juga dihadiri Joko Marianto dari PT MKM yang kami semua disini berharap agar tetap memperhatikan kami dan meningkatkan kami semua," pungkas Manli D Apil. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda