Pelatihan Koperasi Pola Syariah Oleh DKUMP2 Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 09 Maret 2023

    Pelatihan Koperasi Pola Syariah Oleh DKUMP2 Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM membuka pelatihan pelatihan perkoperasian pola syariah bagi pengurus atau pengelola Koperasi Simpan Pinjam (KSP).

    Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus maupun pengelola koperasi yang melakukan pola syariah.

    “Pelatihan ini merupakan tindaklanjut dari pelatihan sebelumnya yang diberikan oleh Pemprop Kalsel,” ungkap Deny.

    Diharapkan dengan pelatihan tersebut koperasi di Tanah Bumbu bisa maju dan terarah serta bisa berkembang ke depannya, serta perekonomian masyarakat juga meningkat. Pelatihan dilaksanakan 2 hari dengan peserta sebanyak 35 orang dari pengurus atau pengelola koperasi baik konvensional maupun yang sudah menerapkan pola syariah, khususnya koperasi yang memiliki program simpan pinjam di Tanah Bumbu.

    Narasumber pelatihan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu dengan materi mengenal lebih jauh tentang akad-akad transaksi keuangan syariah, dan materi dari Pengurus KSU BMT Bersujud Manunggal Kecamatan Karang Bintang dengan materi praktik akuntansi keuangan syariah bagi koperasi. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo/Fit

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda