Kawanan Gajah Masuki Pemukiman Warga, 4 Rumah Dirusak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 18 Maret 2023

    Kawanan Gajah Masuki Pemukiman Warga, 4 Rumah Dirusak

    Bener Meriah Aceh,
    Sejak seminggu lalu kawanan gajah liar memasuki kawasan pemukiman warga Dusun Buge Maju Desa Ulu Naron Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

    Menurut warga 1 ekor diantara kawanan gajah itu telah merusak sedikitya 4 rumah warga Dusun Bege Maju dan merusak tanaman warga, sehingga masyarakat disana harus berjaga-jaga guna mengantisipasi masuknya kawanan gajah liar tersebut.

    “Telah seminggu kawanan gajah liar ini masuk ke pemukiman warga, dan sedikitnya ada 4 rumah yang dirusak,” kata Jasri, seorang warga.

    Lebih lanjut, akibat masuknya gajah liar, ia bersama warga lainnya melakukan jaga malam dan melakukan pengiringan secara manual dengan menggunakan alat seadanya.

    Jasri mengaku telah mencoba menghubungi pihak Muspika Pintu Rime Gayo namun belum berhasil bertemu dengan Camat Pintu Rime Gayo.

    “Sejauh ini belum ada bantuan Tim CRU/BKSDA guna untuk mengusir kawanan gajah untuk dijauhkan dari pemukiman masyaraka,“ ungkap Jasri.

    Selain itu Jasri selaku warga disana berharap adanya uluran tangan Pemerintah Daerah guna menanganani gajah liar yang telah masuk ke pemukiman selama ini dan sudah lama warga diresahkan oleh gajah liar tersebut. Disamping itu warga juga banyak yang takut beraktivitas ke kebun karena adanya gajah liar tesebut, karna telah mengancam keselamatan jiwa warga. ©Jurnalisia

    Penulis: Muzi Ibrahim

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda