Eka Saprudin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gantikan Wabup Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Senin, 06 Maret 2023

    Eka Saprudin Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Gantikan Wabup Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Dihadiri 8 Kwartir Ranting (Kwarran) dari Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Kuranji, Angsana dan Mantewe, sementara 2 Kwarran yakni dari Sungai Loban dan Satui tidak hadir, Eka Saprudin, AP, M.AP terpilih sevagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu.

    Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) berlangsung di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Sabtu (04/03/23), secara aklamasi memilih Eka Saprudin, yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2019-2024 yang sebelumnya dijabat oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Rusli yang sempat vakuum.

    Menurut pihak Pelaksana Muscablub, Hamaluddin Taher, Muscablub ini dilaksanakan menindaklanjuti surat dari Majelis Pembina Cabang (Mabicab) yaitu Bupati Tanah Bumbu untuk segera mengisi kekosongan jabatan Ketua Kwarcab yang mengundurkan diri pada 2021 lalu. 

    Keberadaan Ketua Kwarcab dimaksudkan agar Pramuka di Tanah Bumbu kembali aktif. 

    “Dengan adanya Ketua Baru juga untuk membangkitkan semangat Pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Hamaluddin. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda