Disarpustaka Kapuas Sosialisasikan Aplikasi SRIKANDI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Selasa, 07 Maret 2023

    Disarpustaka Kapuas Sosialisasikan Aplikasi SRIKANDI

    Kapuas, 
    Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas menyosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), bertempat di aula Bappeda Kabupaten Kapuas, dibuka Wabup Kapuas, HM Nafiah Ibnoor, Senin (06/03/23) lalu.

    Hadir Direktur Kearsipan Wilayah I Arsip Nasional RI (ANRI) sebagai Narasumber sosialisasi tersebut.

    Dalam sambutannya Wabup Kapuas mengucapkan terimakasih kepada Narasumber yang menyosialisasikan berbagai regulasi kearsipan nasional dan merupakan wujud komitmen Pemkab Kapuas dalam menerapkan UU Nomor 43 tahun 2009, Keputusan Kemenpan Nomor 679 tahun 2020, serta Peraturan Arsip Nasional RI Nomor 4 tahun 2021.

    "Ini adalah landasan kita semua untuk menyukseskan gerakan nasional sadar tertib arsip, gerakan terencana dan masif sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat pentingnya mengelola arsip," kata HM Nafiah.

    Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd mengatakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 90 tahun 2022 guna mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparansi dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

    "Disarpustaka Kapuas telah menguatkan tekad untuk mengimplementasikan aplikasi Srikandi setelah mengikuti monev implementasi aplikasi ini, dan pada Oktober 2022 lalu Tim ANRI telah merekomendasikan bahwa Pemkab Kapuas mampu dan telah siap menggunakan aplikasi SRIKANDI versi dua live," pungkas H. Suwarno Muriyat. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda