Polsek Kelumpang Hilir Apel Penanganan Karhutla - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 09 Februari 2023

    Polsek Kelumpang Hilir Apel Penanganan Karhutla

    Kotabaru, 
    Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru Apel Gelar Sarana dan Prasarana Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,  berlangsung di Halaman Mapolsek Kelumpang Hilir di Serongga, Kamis (09/02/23).

    Apel dipimpin langsung Kapolsek Kelumpang Hilir, Iptu Marjoko, SE, MM, dihadiri Danramil 1004- 02/Klp Hilir, Muspika, Kades, dan para peserta apel dari Anggota polsek, Anggota Koramil, Senkom, Dinas Kehutanan, Kantor Kecamatan, Balakar dari perusahan antara lain dari PT ITP Tarjun, PT Smart, dan 

    Sebelumnya dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan dan pencegahan Karhutla bersama semua elemen dan intansi serta perwakilan perusahaan di wilayah Kelumpang Hilir Kotabaru.

    Kapolsek Kelumpang Hilir mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menyamakan presepsi dengan stakeholder di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir agar terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dimana apabila terjadi kebakaran hutan, lahan bersama-sama untuk memadamankan api dan melakukan patroli gabungan untuk memantau secara langsung area titik api dan pantauan dari satelit yang terdeksi titik api dan ditindaklanjuti bersama-sama.

    Selain itu Kapolsek Kelumpang Hilir juga mengimbau kepada masyarakat terutama yang membuka lahan untuk pertanian maupun berkebun sebisa mungkin untuk tidak membakar terutama bila musim atau cuaca panas/kemarau sangat susah untuk pengendalian api dan bisa menyebar luas dan terjadi kebakaran yang besar. Masyarakat juga diminta melaporkan segera apabila melihat area hutan maupun lahan di sekitar lingkungan tempat tinggal terbakar kepada Tim Gabungan Karhutla. ©Jurnalisia 

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda