Janji Manis Calon Kepala Daerah, Mimpi Indah Lansia di Gubuk Reot - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 25 Februari 2023

    Janji Manis Calon Kepala Daerah, Mimpi Indah Lansia di Gubuk Reot

    Belu NTT,
    Miris dan memperihatinkan.

    Itulah suasana hati siapa saja yang memandang kehidupan sejumlah warga lanjut usia (lansia) di di Dusun Lianain, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar) Kabupaten Belu NTT.

    Mereka menghuni gubuk reot dengan keadaan yang sangat tidak layak huni, bahkan belasan diantaranya terdapat yang tidak memiliki rumah untuk dihuni.

    Kondisi mereka itu mungkin membaik andai saja Kepala Daerah mewujudkan janjinya saat berkampanye, berjanji akan membangunkan rumah layak huni bagi mereka. Namun itu cuma janji sekedar pemanis pembicaraan untuk menarik simpati.

    "Kami ada 5 orang tinggal disini yaitu bapak, mama dan adik-adik saya," kata seorang anggota keluarga Lansia yang tinggal di gubuk reot berukuran 3x4 meter tanpa kamar tidur.

    "Sampai sekarang mereka tidak dapat bantuan dari pemerintah, kami sudah mengusulkan hampir setiap tahun namun tidak pernah ada," ungkap Anton, Ketua RT di Dusu Lianain.

    "Kalo malam tidur sama-sama, gubuk seperti ini tanpa kamar tidur dan saya belajar pun dengan kondisi begini seadanya, kadang pakai lilin atau pelita," tutur Bunga, seorang anggota keluarga Lansia. ©Jurnalisia

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda