Waket DPRD Kalsel Ajak Generasi Muda Kalsel Maknai Harkitnas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 20 Mei 2022

    Waket DPRD Kalsel Ajak Generasi Muda Kalsel Maknai Harkitnas

    “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi sarana kontemplasi kita semua sebagai anak bangsa untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan tujuan-tujuan bernegara di tengah arus peradaban global yang semakin maju," ujar Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP.

    Wakil Ketua DPRD Kalsel, yang akrab disapa Bang Dhin itu mengajak generasi bangsa di Kalsel memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 Tahun 2022 ini.

    Menurut Bang Dhin, Hari Kebangkitan Nasional menjadi sarana kontemplasi anak bangsa termasuk di Kalsel untuk terus berkontribusi melalui gagasan, pemikiran, dan tindakan yang bermanfaat bagi pembangunan nasional dan daerah setempat.

    Ditambahkannya, semangat Harkitnas harus masuk dalam berbagai segmentasi sosial kehidupan bermasyarakat Indonesia yang kental dengan kearifan luhur yang berkepribadian dalam kebudayaan. 

    “Sebagai bangsa yang berbudaya, kita semua harus memiliki tindakan, perilaku, dan sikap plural dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Politisi PDIP yang juga merupakan Sekretaris DPD PDIP Kalsel.

    "Karena kebudayaan memiliki fungsi sentral sebagai landasan utama dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya untuk bangkit menjadi Indonesia yang maju," kata Bang Dhin pula. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda