Pemkab Tanah Bumbu Akan Bantu Warga Rehab dan Bangun Rumah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 27 Mei 2022

    Pemkab Tanah Bumbu Akan Bantu Warga Rehab dan Bangun Rumah

    “Insya Allah dalam waktu 3 bulan ke depan kita sudah mulai pembangunannya setelah perencanaan ini selesai, saat ini kita sedang dalam proses inventaris data-data rumah yang akan menerima bantuan,” kata Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu terkait Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), beberapa waktu lalu. 

    Program BSPS tersebut bertujuan guna meningkatan kualitas rumah layak huni kepada masyarakat berpenghasilan rendah  yang sifatnya swakelola, artinya proses pengerjaannya dilakukan bersama kelompok masyarakat terkait.

    “Nilai bantuan rehab sebesar Rp 23 juta sedangkan pembangunan Rp 52 juta, karena sistemnya swakelola, tenaganya dari masyarakat sendiri, jadi nilainya memang tidak sebesar harga yang ada di pasaran,” ujar Firdaus.

    Heriyansyah selaku Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda menambahkan bahwa program ini menjadi stimulus dari pemerintah kepada masyarakat yang hendak melakukan rehab rumah.

    “Program ini menjadi stimulus dari Pemerintah kepada masyarakat yang hendak melakukan rehab rumah. Melalui program ini diharapkan masyarakat tetap berswadaya untuk menambahkan, arti kata disini Pemerintah menambahkan kekurangan masyarakat yang mau merehab rumahnya,” Heriyansyah, Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda pada Dinas Perkimtan menambahkan. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda