Budidaya Udang Galah di Tanah Bumbu Membuahkan Hasil - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,52 Juta Kali

    Rabu, 18 Mei 2022

    Budidaya Udang Galah di Tanah Bumbu Membuahkan Hasil

    Uji coba budidaya Udang Galah perikanan kolam tanah di Desa Manuntung Kecamatan Kusan Hulu; membuahkan hasil, panen perdana dilakukan pada Senin (16/05/22) lalu yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Yulian Herawati.

    Kolam dibangun di lahan seluas 20×60 meter persegi di atas lahan milik Kepala Desa Manuntung yang ditebar sejak Nopember 2021 lalu dengan bibit sebanyak 5 ribu ekor.

    Menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, budidaya udang galah di Desa Manuntung ini awalnya diinisiasi oleh beberapa orang diantaranya Kepala Balai Benih Ikan dan Udang (BBI) Pulau Salak yang waktu itu dijabat M. Rizwan bersama Kepala Desa Manuntung dan Anggota Babinkamtibmas Polsek Kusan Hulu.

    Menurut M. Rizwan budidaya Udang Galah ini cukup menjanjikan. Untuk memperoleh bibit udang pun sangat mudah karena dudah diproduksi di Balai Benih Ikan (BBI) Pulau Salak Kusan Hilir.

    Ia pun berharap budidaya Udang Galah ini bisa menjadi percontohan untuk masyarakat kalau Udang Galah sudah bisa dibudidayakan. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda