Satui; Wilayah Perbatasan Yang Pantas Jadikan Anak Emas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 April 2020

    Satui; Wilayah Perbatasan Yang Pantas Jadikan Anak Emas

    "Kecamatan Satui ini merupakan gambaran awal Kabupaten Tanah Bumbu. Posisinya sebagai pintu gerbang dari arah Banjarmasin untuk masuk ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga Kecamatan Satui perlu dibangun menjadi lebih bagus."

    Begitulah ungkapan Camat Satui, Heri Kurbiansyah, S.Sos tentang wilayah yang sedang dipimpinnya saat ini. 
    Camat yang dalam beberapa bulan ke depan ini sudah pensiun, mengharap agar Pemkab Tanah Bumbu lebih meningkatkan pembangunan di Kecamatan Satui. Dikarenakan Kecamatan Satui yang luasnya lebih dari 880 kilometer persegi ini adalah wilayah yang menjadi pintu gerbang masuk ke Tanah Bumbu.

    "Jika orang memasuki wilayah Kecamatan Satui maka mereka sudah bisa berasumsi bagaimana Tanah Bumbu keseluruhan. Kecamatan Satui ini jangan sampai dijadikan 'anak tiri' namun kalau bisa malah dijadikan anak emas," ujar Heri Kurbiansyah yang sangat paham seluk beluk Kecamatan Satui dikarenakan masa tugasnya banyak dihabiskan disana sejak masih Kabupaten Kotabaru.

    Ditambah dengan populasi penduduk terbesar kedua di Tanah Bumbu setelah Kecamatan Simpang Empat, Satui pun kaya potensi SDA terutama di bidang pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda