Sambil Gowes Sepeda KADIN Tanah Bumbu Berbagi Masker - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 April 2020

    Sambil Gowes Sepeda KADIN Tanah Bumbu Berbagi Masker

    Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Tanah Bumbu bersama komunitas Srikandi kembali berbagi masker kepada orang dewasa dan anak-anak di Km 6 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kamis (16/04/20).

    Kegiatan dimulai dengan Gowes Sepeda dari kawasan Gunung Gundul Bamas melalui beberapa rintangan yang sengaja ditempuh sampai Km 6 persimpangan Desa Sarigadung. Dilanjutkan berbagi masker kepada pengendara atau pejalan kaki yang melintas.

    Ketua KADIN Tanah Bumbu, Hj. Arbayah, SH menyampaikan acara Gowes sepeda seperti ini sering dilakukan bersama komunitas-komunitas. Dengan adanya CIVID-19 ini maka setiap orang harus menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga apakah itu dilakukan di rumah atau di luar rumah. Prinsipnya adalah mengutamakan kesehatan karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

    Beberapa anak yang melintas juga diajari cara memakai masker yang baik dan benar.

    "Saya betul-betul senang hari ini, ada anak-anak cantik yang melintas di jalan ini Saya ajari bagaimana memakai masker yang baik dan benar, semoga bermanfaat," kata wanita pertama yang memimpin KADIN di kalimantan ini.

    Di akhir acara Gowes Sepeda santai ini, KADIN membagikan masker sebanyak 200, masker ini dapat dicuci dan digunakan kembali, juga lebih lebar dari masker umumnya sehingga nyaman dipakai di luar rumah atau berkendaraan. Manfaat utama masker kain ini meminimalisir paparan bakteri dan virus akibat bersin, batuk dan komunikasi jarak dekat. (Rel/Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda