Operasi Gabungan di Tanah Bumbu Jaring 25 Tamu Hotel dan 1 Isolasi Mandiri COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 19 April 2020

    Operasi Gabungan di Tanah Bumbu Jaring 25 Tamu Hotel dan 1 Isolasi Mandiri COVID-19

    Ilustrasi
    Dalam situasi Tanggap darurat Covid 19 Satpol PP damkar kembali melaksanakan operasi gabungan di berbagai tempat hiburan, tempat bilyard, hotel dan salon di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, Minggu (18/04/20).

    Operasi gabungan ini terdiri dari Satpol PP dan Damkar, Sub Den POM, Kodim, Sat Sabhara Polres Tanah Bumbu dan Camat Simpang Empat.

    Opersi gabungan menyisir tempat bilyard di Km 6 Desa Sarigadung, menyisir sejumlah hotel serta penginapan di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

    Dalam operasi gabungan tersebut aparat mengamankan 25 orang yang terjaring di beberapa hotel dan penginapan di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin dengan rincian 6 pasangan mesum dan 13 orang lainnya sedang menunggu tamu mereka.

    Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Aulia Hadi Waluyo, mengatakan dalam operasi gabungan yang dilaksanakan berhasil mengamankan 25 orang dari berbagai hotel dan penginapan, selanjutnya dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan dan proses sesuai Perda yang berlaku dan kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan.

    Dalam opersi gabungan tersebut ditemukan seorang tamu hotel dari Kabupaten Gowa Propinsi Sulewesi Selatan yang sedang melakukan isolasi mandiri di satu hotel di kawasan Kecamatan Simpat Empat.

    Camat Simpang Empat, Syamsudin, S.Sos mengatakan, operasi gabungan ini dalam rangka situasi tanggap darurat penyebaran COVID-19 dan menjelang datangnya bulan Ramadhan.

    Syamsudin berharap dengan adanya operasi gabungan ini dapat menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

    Selain itu Camat Simpang Empat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri keluarga dan apabila keluar rumah menggunakan alat pelidung mimimal menggunakan masker.

    "Selain itu saya mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat untuk mengaktifkan Poskamling agar mengetahui warga pendatang baru dibwilayahnya masing-masing," kata Camat Simpang Empat. (Alfian)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda