Meski Dinyatakan Negetif COVID-19 Walikota Palangka Raya Tetap Karantina Diri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 12 April 2020

    Meski Dinyatakan Negetif COVID-19 Walikota Palangka Raya Tetap Karantina Diri

    Wali Kota Palangka Raya Kalteng, Fairid Nafarin setelah melakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan tes swab, dinyatakan negatif sebagai orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19.

    “Hasil tes swab saya dinyatakan negatif ODP, namun saya akan kembali melakukan tes kedua dengan pola yang sama guna memastikan hal tersebut,” kata Fairid.

    Meski dinyatakan negatif menjadi ODP setelah menjalani tes swab tersebut, Kepala Daerah Termuda se Kalteng ini memilih tetap mengkarantina diri selama 14 hari di rumah.

    Fairid mengatakan kendati dirinya menerapkan karantina diri di kediamannya selama 14 hari bukan berarti tidak berkerja sebagai Kepala Daerah. Hal itu dilakukan agar COVID-19 yang selama ini sudah melanda wilayah ‘Kota Cantik’ sebutan Palangka Raya, tidak menyerang pertahanan tubuhnya yang selama ini sudah ia jaga dengan membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat.

    “Saya brekerja seperti biasa, tetapi kerjanya di rumah karena kondisi Palangka Raya masih dalam keadaan dilanda pandemi COVID-19,” ujarnya.

    Fairid menyarankan kepada masyarakat yang dinyatakan ODP, PDP dan positif COVID-19, agar tetap percaya diri dan terus mengikuti arahan tim medis. Karena dengan adanya keyakinan tersebut serta imun atau daya tahan tubuh yang kuat, virus tersebut tidak bisa bisa berkembang di tubuh. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...