Waspada Covid-19 Menyerang Melalui Awak Kapal Asing di Pelabuhan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 18 Maret 2020

    Waspada Covid-19 Menyerang Melalui Awak Kapal Asing di Pelabuhan

    Terdapat beberapa pelabuhan yang menjadi pintu masuknya warga asing ke kawasan tenggara Kalimantan yakni wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru adalah Pelabuhan Bunati di Kecamatan Angsana, Pelabuhan Satui dan Batulicin di Tanah Bumbu, juga Pelabuhan yang terdapat di ujung barat daratan Pulau Laut yakni pelabuhan milik PT Indonesia Bulk Terminal (IBT), pelabuhan batubara yang sering mendapat kunjungan kapal cargo asing pengangkut hasil tambang berupa emas hitam itu.

    Informasi yang dihimpun media ini menyebut kunjungan kapal asing yang datang mengangkut batubara ke pelabuhan PT IBT; awak kapalnya kebanyakan adalah warga negara asing yang berasal dari China, atau tempat asal berkembangnya Virus Corona (Covid-19).

    Hal itu pun menjadi kekuatiran para warga disana yang mengetahuinya di tengah kepanikan terhadap Covid-19 yang juga turut menyerang Indonesia.

    Seorang warga di Lontar Pulau Laut Barat mengungkapkan, awak kapal asing yang banyak berasal dari China.

    "Saya lihat awak kapal asing yang datang ke pelabuhan PT IBT adalah warga negara China. Memang ada pengecekan dan pemeriksaan kesehatan dari para petugas tapi sepertinya tak maksimal," ujar warga yang sangat kuatir terhadap Covid-19 dapat menyerang melalui pemeriksaan awak kapal asing yang tak optimal. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda