TP PKK dan Dinsos Kotabaru Bantu Keluarga Sumaryono - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Maret 2020

    TP PKK dan Dinsos Kotabaru Bantu Keluarga Sumaryono

    Sebagai wujud kepedulian kepada seorang warga kurang mampu, Ketua TP PPK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana bersama Dinas Sosial mengunjungi keluarga Sumaryono yang tinggal didl Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Sigam, Jumat (13/03/20).

    Pada kunjungan tersebut Ketua TP PPK memberikan bantuan yang diserahkan langsung berupa Sembako dan uang tunai kepada keluarga Sumaryono yang sangat memperihatinkan; Sumaryono tangannya cacat, jarinya buntung sehingga tidak bisa berkerja. Sedangkan isterinya hanya penjual kembang untuk makam dan memiliki 5 anak serta kondisi rumahnya tak layak huni.

    Hj. Fatma Idiana mengatakan, bantuan finansial dan Sembako ini kiranya dapat membantu meringankan beban mereka dan diusahakan kedua anaknya akan dibiayai sekolahnya, sedangkan rumahnya akan direhab secara bertahap.

    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Sosial melaksanakan Program Keluarga Harapan (PKH) dintaranya termaauk keluarga Sumaryono sejak tahun 2015 hingga sekarang, juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai per 3 bulan sebanyak Rp 1.100.000 serta beras yang diberikan sebanyak 7 tahap. (Anto)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda