Sekdakab Kotabaru; Pasar Tani Antisipasi Laju Inflasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 15 Maret 2020

    Sekdakab Kotabaru; Pasar Tani Antisipasi Laju Inflasi

    Suasana di objek wisata Taman Siring Laut menjadi ramai kunjungan disamping karena adanya kegiatan olahraga kuga oleh adanya Pasar Tani yang kembali dibuka, Minggu (15/03/20).

    Pasar Tani yang dilaksanakan Oleh Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Bulog dan para Petani Sayuran, berlangsung setiap hari Minggu pagi dari jam 06.30 WITa hingga selesai. Di Pasar Tani ini dijual bermacam sayuran, daging, telur dan Sembako lainnya yang dijual dengan harga terjangkau di bawah harga pasar. Selain itu juga dijual berbagai jenis tanaman sepert bibit pohon lombok (cabai), bibit pohon buah lainnya dan tanaman obat-obatan.

    Pada kesempatan itu Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM usai berolahraga melanjutkan mengunjungi Pasar Tani dan berkomunikasi dengan para penjual sayuran, tanaman dan Sembako.

    Menurut Sekdakab Kotabaru, dengan adanya Pasar Tani ini paling tidak bisa menampung hasil pertanian warga di Siring Laut ini supaya warga pun secara langsung bisa bertemu dengan para petani dan mendapatkan harga lebih murah dan bisa dijangkau oleh warga pembeli.

    Selain itu juga Pasar Tani ini juga diantaranya untuk mengantisipasi laju inflasi karena Kotabaru sudah termasuk yang ditetapkan sebagai kota inflasi di Propinsi Kalsel. (Anto)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda