Polresta Palangka Raya Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 13 Maret 2020

    Polresta Palangka Raya Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

    Satreskrim Polresta Palangka Raya berhasil meringkus 2 pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Palangka Raya Kalteng, Kamis Malam (12/03/20).

    Penangkapan ini berdasarkan hasil dari penyelidikan dan informasi dari masyarakat mengenai keberadaan para tersangka. Kedua tersangka ini berinisial SW dan A yang diketahui warga dari Jombang dan Banjarmasin.

    Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Todoan Agung mengatakan, para tersangka ini beraksi sudah lebih dari 20 TKP dan merupakan target yang dicari selama ini.

    Lebih lanjut juga dijelaskannya, dalam menjalankan aksinya kedua tersangka sudah sangat mahir, dengan modus mencari rumah kosong yang yang tidak ada penghuninya dengan mencongkel pintu dan jendela rumah korban.

    Satu diantara tersangka juga merupakan residivis pada kasus yang sama. Dalam proses penangkapan terjadi perlawanan, kedua tersangka sempat semencoba untuk kabur dari kejaran petugas Kepolisian sehingga diberi tembakan peringatan namun tak dihiraukan. Pada akhirnya petugas terpaksa melepaskan tembakan tepat di kaki kedua tersangka.

    Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa alat elektronik, sejumlah uang serta barang berharga lainnya. Saat ini kedua tersangka sudah digelandang ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Dolok)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda