Pesona Haulan Guru Sekumpul, Tak Sedikit Toko Tutup - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 01 Maret 2020

    Pesona Haulan Guru Sekumpul, Tak Sedikit Toko Tutup


    Taman Edukasi

    Tak sedikit toko di kawasan Simpang Empat dan Batulicin Tanah Bumbu yang tutup hari ini, Minggu (01/03/20). Tak cuma itu tak sedikit pula kios kuliner di Taman Edukasi (Education Park) di kawasan Kecamatan Simpang Empat serta di sebelahnya yakni Pasar Minggu yang tak berjualan.

    Warga yang menjadi pecinta Guru Sekumpul menyempatkan waktu dan meninggalkan usaha mereka untuk menghadiri acara haulan di Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar yang diperkirakan puncaknya akan terjadi malam ini.

    Adapun beberapa warga yang tak pergi ke Sekumpul dengan berbagai alasan diantaranya kebanyakan belum sempat karena belum punya biaya. Ada pula yang memang tak tertarik pergi kesana karena tak mengenal tradisi semacam itu.

    "Insha Allah tahun depan dapat rejeki berlebih supaya bisa pergi kesana bergabung dengan para jamaah haulan Guru Sekumpul," ujar seorang warga di Desa Bersujud Simpang Empat Tanah Bumbu.

    Pelabuhan Batang

    "Saya hanya mengikut suami saja, yang tak mengenal tradisi seperti haulan itu," ungkap seorang ibu rumah tangga yang adalah mualaf sejak 8 tahun lalu.

    Meski tak sedikit toko yang tutup namun suasana di kawasan Pelabuhan Batang Kelurahan Tungkaran Pangeran Simpang Empat, yang dijadikan tempat wisata kuliner dadakan ini oleh warga; tetap ramai seperti hari-hari sebelumnya apalagi cuaca cukup cerah. (Red) 

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda