Penyebab Utama Perceraian di Tanah Bumbu Adalah Masalah Ekonomi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 06 Maret 2020

    Penyebab Utama Perceraian di Tanah Bumbu Adalah Masalah Ekonomi

    Kebanyakan dari penyebab perceraian pasangan suami isteri adalah yang menyangkut permalsahan ekonomi.

    Angka perceraian pasangan suami isteri yang dalam sebulannya mencapai ratusan pasangan di Tanah Bumbu, kebanyakan disebabkan oleh permasalahan ekonomi. 

    "Kebanyakan pasangan suami isteri dari pasangan beragama Islam yang mengajukan gugat cerai di Pengadilan Agama adalah karena permasalahan ekonomi," ungkap Kunawardi, SH, Lawyer yang sering menangani masalah gugat cerai di Tanah Bumbu.

    Menurut Lawyer yang sudah cukup lama berpraktik di Tanah Bumbu ini, permasalahan ekonomi ini bukan hanya alasan yang terjadi pada pasangan suami isteri yang beragama Islam tapi juga pasangan suami isteri yang beragama lainnya.

    "Pasangan suami isteri yang bukan beragama Islam pun alasan mengajukan gugat cerai kebanyakan permasalahan ekonomi, hanya saja mereka jumlahnya jauh lebih sedikit daripada yang beragama Islam," tambah Kunawardi.

    Apakah masalah perselingkuhan ada yang dijadikan alasan gugat cerai ? 

    "Masalah perselingkuhan dalam rumah tangga yang dijadikan alasan gugat cerai oleh pasangan suami isteri; bukanlah alasan bisa dibenarkan secara hukum, ini hanyalah menjadi alasan pemicu saja yang berujung ke masalah ekonomi," ujar Kunawardi pula. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda