Pemkab Tanah Bumbu Persiapkan Rusunawa 5 Lantai Untuk PDP COVID-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 30 Maret 2020

    Pemkab Tanah Bumbu Persiapkan Rusunawa 5 Lantai Untuk PDP COVID-19

    Pemkab Tanah Bumbu benar-benar serius menangani para warga yang terdampak Virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Untuk itu Pemkab Tanah Bumbu pun menyiapkan tempat untuk karantina bila sewaktu-waktu diperlukan.

    Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Senin, (30/03/20), melakukan pemeriksaan terhadap Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin.
    Rusunawa yang belum dihuni itu pun dibersihkan, dan dipersiapkan sebagai tempat karantina bagi warga yang berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) COVID-19.

    "Sebenarnya kita sudah mempersiapkan ruangan untuk karantina lengkap dengan Alat Perlimdungan Diri (APD) di rumah sakit baik bangunan yang baru maupun yang lama, bisa menampung antara 15 hingga 20 orang," ujar Sekdakab.

    Ditambahkannya, Rusunawa itu kita persiapkan untuk mereka yang perlu perawatan, dikarenakan hingga saat ini masih banyak warga yang datang ke Tanah Bumbu melalui jalur laut dan masuk lewat pelabuhan, yang mana diantara mereka kemungkinan terdapat yang terinfeksi.

    "Kalau nantinya sampai Rusunawa itu tak bisa menampung warga yang dirawat, kita akan menyewa penginapan, losmen dan hotel untuk dijadikan tempat perawatan," kata Sekdakab pula.

    Untuk diketahui Rusunawa yang dipersiapkan untuk karantina PDP COVID-19 itu terdiri dari 5 lantai dengan puluhan kamar di tiap laintainya yang dapat menampung ratusan orang.

    Dan hingga saat ini Pemkab Tanah Bumbu tidak menutup pelabuhan manapun di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, tapi memilih melakukan pencegahan dengan pemeriksaan ketat bagi tiapbwarga yang masuk ke Tanah Bumbu melalui jalur laut. (Alfian)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda