Pemkab Kotabaru Tiadakan Perjalanan Dinas Antisipasi Covid-19 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 18 Maret 2020

    Pemkab Kotabaru Tiadakan Perjalanan Dinas Antisipasi Covid-19

    Terkait merebaknya virus corona atau  Covid-19 yang sudah ada di Indonesia, Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, meminta warga Kotabaru agar tidak panik.

    Ditemui di ruang kerjanya, Sekdakab Kotabaru, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait penanganan sebaran Covid-19.
    Pihaknya sudah meminta agar ABK kapal pengangkut batubara untuk tidak menurunkan ABK-nya ke darat. Pemkab juga meminta agar petugas yang melaksanakan kegiatan ke kapal pengangkut batubara pun mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya agar tidak samapi tertular bila ada temuan virus corona diantara ABK.

    "Yang perlu kita waspadai adalah orang yang memiliki jejak rekam perjalanan ke luar negeri seperti ABK, kalau ada indikasi virus corona di kapal kami meminta agar dikarantina di kapal jangan dibawa ke darat (Kotabaru, Red)," tegas Said Akhmad.

    Selain itu Pemkab Kotabaru belum merasa perlu membuat kebijakan meliburkan pelajar atau sekolah, karena ini akan menimbulkan kepanikan yang berlebih dan mematikan kegiatan ekonomi. 

    Untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 Pemkab dan DPRD sepakat untuk meniadakan perjalanan dinas keluar daerah baik ke Propinsi apalagi keluar pulau untuk sementara waktu, kalau perjalanan ke kecamatan tidak masalah. 

    Lebih lanjut Said Akhmad juga  mengatakan saat ini baik pihak RSUD Kotabaru dan Dinas Kesehatan sudah siap siaga, bahkan sudah jauh-jauh hari sejak adanya informasi ABK yang tertular beberapa waktu lalu. (DBG)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda