Pemkab Kotabaru Adakan Pelatihan Penataan Keuangan Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 03 Maret 2020

    Pemkab Kotabaru Adakan Pelatihan Penataan Keuangan Daerah

    Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotabaru mengadakan Pelatihan Penatausahaan Keuangan Daerah berlangsung di satu hotel di Kotabaru, Selasa (03/03/20).

    Dihadiri Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Kepala BKPSDM, Drs. Minggu Basuki, Perwakilan BPK RI Propinsi Kalsel, Suherman dan Agustinus, dan beberapa Kepala SKPD.

    Kegiatan berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Maret 2020, diikuti oleh 52 peserta dari Perangkat Daerah, RSUD, dan Perwakilan Kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang kesehariannya bertugas 
    Melakukan pengelolaan keuangan yaitu para Bendahara penerimaan dan Bendahara Pengeluaraan.

    Dalam sambutannya Sekdakab mengatakan, pelatihan ini merupakan langkah stategis untuk meningkatkan kualitas penatausahaan keuangan daerah agar menciptakan penyelenggaraan terhadap sistem pengelolaan dan penatausahaan keuangan yang berlaku saat ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

    Sedangkan sebagai nara sumber pelatihan ini dari BPK RI Perwakilan Propinsi Kalsel yang akan menyampaikan sistem penatausahaan keuangan daerah secara profesional dan transparan.

    "Dengan adanya pelatihan ini tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan keuangan daerah," kata Kepala BKPSDM Kotabaru. (Anto)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda