Kenaikan Harga Gula di Eceran Karena Naik Pula di Tingkat Produsen - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 Maret 2020

    Kenaikan Harga Gula di Eceran Karena Naik Pula di Tingkat Produsen

    Kenaikan beberapa jenis kebutuhan pokok masyarakat terutama gula, mendapat tanggapan beragam dari masyarakat melalui media sosial, dan sebagian besar berpendapat harga gula yergolng mahal dan cenderung terus naik harganya.

    Tak cuma harga gula harga kebutuhan pokok lainnya pun dianggap mahal dari harga sebelum merebaknya penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang mengakibatkan tak saja berdampak kepada psikis masyarakat juga terhadap ketersediaan kebutuhan pokok dan kenaikan harganya.

    Untuk itu hari ini Kamis (27/03/20), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu dipimpin langsung Kepala Dinasnya, H. Deny Haryanto, SE, MM, kembali turun ke pasar di Batulicin melakukan pemeriksaan terhadap harga di toko untuk gula pasir curah.

    "Gula pasir curah harganya masih Rp 19 ribu hingga Rp 20 ribu, sedangkan di toko retail modern seperti Alfamart dan Indomaret dan juga minimart Mentari hari ini kita chek harganya Rp 21 ribu hingga Rp 22 ribu," ungkap Deny.

    Ditambahkannya, mereka menjual seharga ini di mkarenakan ada kenaikan di tingkat produsen sebelumnya seharga Rp 920 ribu per sak sekarang seharga Rp 940 ribu per sak, sehingga mereka juga menyesuaikan harga yang ada dan untuk stok gula masih tersedia cukup. 

    "Untuk gula yang masih harga kemarin pedagang tidak menaikkan karena mereka membeli masih di harga Ro 920 ribu per sak," tutup Deny. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda