Deklarasi Baraya Sunda Tanah Bumbu, Saling Asah, Saling Asih dan Saling Asuh - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 08 Maret 2020

    Deklarasi Baraya Sunda Tanah Bumbu, Saling Asah, Saling Asih dan Saling Asuh

    Ratusan warga etnis Sunda, pria dan wanita dari berbagai tempat di Kabupaten Tanah Bumbu berkumpul di Aula Mahligai Bersujud Komplek Kapet Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Minggu (08/04/20).

    Tampak hadir beberapa tokoh dan pejabat yang merupakan etnis Sunda antara lain Dede Sutisna, SH, MH yang merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, kemudian Ahmad Sobari yang kini adalah Plt Direktur PDAM Tanah Bumbu yang telah menjaga sebagai Direktur 2 periode. Kemudian juga hadir Kyai Kohar yang terkenal tidak saja di kalangan warga etnis Sunda tapi juga di kalangan warga Tanah Bumbu. Tampak hadir pula Hendarta, yang kesehariannya adalah Anggota Polres Tanah Bumbu.


    Kehadiran para warga dari etnis Sunda tersebut dalam rangka melakukan Deklarasi Baraya Sunda Tanah Bumbu, yang tujuannya sebagai bagian dari warga Kabupaten Tanah Bumbu untuk ikut berperan dan memberi warna di kabupaten yang terdiri dari berbagai etnis.

    Suasana bernuansa Pasundan pun hadir di dalam aula dengan pernak pernik berbau Sunda seperti kesenian Degung, suara suling khas, hingga kehadiran kuliner seperti Siomay dan Bubur Ayam khas Bandung.
    Dan juga yang perlu diketahui adalah Panitia mendatangkan seorang pemain kecapi Sunda dari Bandung bernama Antoni.

    Tema deklarasi 'saling asah, saling asih, saling asuh'. Baraya Sunda Tanah Bumbu ini diketuai oleh Ismail, SE.
    Panitia juga mengundang para paguyuban etnis yang ada di Tanah Bumbu seperti Paguyuban Banjar, Bugis, Jawa, Dayak dan lainnya. (Red)

    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda