[COVID-19] Terjadi Penurunan Jumlah Penumpang dan Kendaraan 20 Persen Lebih - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 Maret 2020

    [COVID-19] Terjadi Penurunan Jumlah Penumpang dan Kendaraan 20 Persen Lebih

    Kekuatiran terhadap penyebaran Virus Corona atau COVID-19 tidak saja berdampak bagi menurunnya daya beli masyarakat, juga berhentinya sebagian kegiatan masyarakat, juga berdampak bagi aktivitas transportasi.

    Hal itu seperti dialami oleh aktivitas angkutan penyeberangan kapal ferry oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batulicin yang melayani Pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu dan Tanjung Serdang Kotabaru setiap harinya.

    Diungkapkan oleh Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batulicin, Arif Budiman, Kamis (25/03/20), terjadi penurunan jumlah penumpang dan kendaraan sejak penyebaran COVID-19 dibanding sebelumnya.

    Menurut Arif Budiman, terjadi penurunan 20 persen lebih dari sebelum penyebaran COVID-19 dan dihentikannya banyak kegiatan oleh Pemerintah.

    Namun demikian pihak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batulicin tetap terus mengoperasikan armadanya untuk melayani aktivitas penyeberangan penumpang dan kendaraan sampai ada kebijakan dari PT ASDP Pusat.

    "Kalau ada pihak yang mengatakan PT ASDP menghentikan operasionalnya dikarenakan oleh COVID-19, maka itu adalah HOAX," tutup Arif Budiman. (Red)

    ----------©----------
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda