Agusaputra Wiranto; Bangun Rumah Sakit di Pulau Laut Tengah Bukan di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 23 Maret 2020

    Agusaputra Wiranto; Bangun Rumah Sakit di Pulau Laut Tengah Bukan di Kotabaru

    Agusaputra Wiranto
    "Kalau ingin membangun rumah sakit dari dana konpensasi Sebuku Group, akan lebih tepat membangun di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah," ungkap Agusaputra Wiranto, Bakal Calon Wakil Bupati Kotabaru untuk Pilkada tahun 2020 yang berpasangan dengan Yandi Kamitono itu.

    Hal itu diungkapkannya menanggapi adanya rencana dari Pemkab Kotabaru yang akan menggunakan dana konpensasi dari eksploitasi tambang di daratan Pulau Laut dari Sebuku Group itu untuk pembangunan rumah sakit.

    "Kalau membangun rumah sakit di Kotabaru (ibukota kabupaten, Red) kejauhan untuk dijangkau oleh warga Pulau Laut Tengah yang dalam hal ini terdampak langsung dari adanya kegiatan pertambangan oleh Sebuku Group," ujar Agusaputra.

    Menurut Agusaputra pula, sangat tepat membangun rumah sakit itu di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah; karena selain akan dinikmati langsung oleh warga yang wilayahnya ditambang, juga dapat digunakan oleh pihak perusahaan yang kegiatannya di Pulau Laut Tengah.

    Selanjutnya Agusaputra Wiranto bermaksud akan melakukan koordinasi dengan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah agar mendukung gagasannya tersebut terkait pembangunan rumah sakit tersebut.

    Adapun Pemerintah Daerah baik Pemkab maupun DPRD berkeinginan agar pihak Sebuku Group yang telah berkomitmen terhadap dana konpensasi Rp 700 milyar itu agar dapat dialokasikan untuk berbagai pembangunan minimal Rp 100 milyar per tahunnya. (Red)
    ----------©----------
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda