Tanah Bumbu Raih Penghargaan Bidang Bisnis

Pemkab Tanah Bumbu meraih penghargaan Internasional Council For Small Business (ICSB) untuk kategori Natamukti Satria. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan menengah Republik Indonesia,  A.A.G.N Puspayoga kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di Harris Hotel Denpasar Bali. 

Penghargaan ini merupakan tindak lanjut dari program acara Gebyar UKM Indonesia di 18 Kota Utama Indonesia dan bertujuan mensosialisasikan semangat kewirausahaan yang produktif serta kreatif kepada UKM Indonesia.

“Gebyar tersebut sebelumnya dilaksanakan di Banjarbaru, dan pihak ICBS telah memberikan penghargaan ICBS Indonesia Presidential Award 2016 kepada Disperindakop dan UKM Tanah Bumbu untuk kategori Policy Maker atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan UKM daerah,” kata Fahrurazi dari Disperindagkop Tanah Bumbu.

Atas inisiasi Pemerintah  Daerah dalam menjembatani pengembangan UMKM melalui Gebyar UKM tersebut telah dibuktikan dengan promosi produk lokal berupa Nuget dan Stik Tulang Ikan Tengiri, berbahan baku lokal dari tulang ikan yang dipresto,  kemudian diinovasi menjadi bentuk makanan bercampur sayuran sehingga memiliki gizi dan punya nilai jual untuk peningkatan ekonomi pelaku UMKM tersebut. (Relhum)
 
 

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama