Tanah Bumbu Sehat Hingga ke Tingkat Puskesdes - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 05 November 2016

    Tanah Bumbu Sehat Hingga ke Tingkat Puskesdes

    Peraturan Bupati Nomor 27 tahun 2016 tentang Rencana Penyusunan Strategis Dan Rencana Kerja Pembangunan Kesehatan Desa, Pemkab Tanah Bumbu akan  terus berusaha semaksimal mungkin untuk lebih mendekatkan sistem layanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke tingkat perdesaan.

    Jangkauan layanan kesehatan dari tingkatan paling bawah yang selama ini lebih banyak terlayani melalui Puskesmas, ke depanya akan ditambah hingga ke tingkat pemerintah desa dengan sarana Puskesdes.

    “Langkah ini bertujuan untuk lebih mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat supaya kualitas kesehatannya jauh lebih meningkat,“ kata Sekdakab Tanah Bumbu, Said Akhmad.

    Pada kesempatan sosialisasi Peraturan Bupati itu, Sekdakab berharap seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan baik agar tujuan pelaksanaan program tersebut bisa tercapai dan dirasakan oleh masyarakat luas. 

    Kabid PMK Dinas Kesehatan, M Yamin, S.Sos juga menyatakan tujuan dilaksanakan kegiatan sosiaslisai adalah dalam rangka peningkatan kualitas layanan kesehatan sekaligus mensinergikan program Nawa Cita Nusantara Indonesia Sehat. 

    Pembukaan acara sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan pernyataan rencana pembangunan strategis kesehatan oleh Sekdakab,  Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Suiansyah, serta Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana.

    Langkah awal pelaksanaan rencana pembangunanya masih akan diprioritaskan untuk sejumlah desa yang jangkauan layanan kesehatannya relatif jauh dari puskesmas.(Relhum)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...