Jembatan Gantung Untuk Kesejahteraan Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Jumat, 21 Oktober 2016

    Jembatan Gantung Untuk Kesejahteraan Warga

    Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, meresmikan hasil pembangunan jembatan gantung penyeberangan di Desa Pulau Tanjung Kecamatan Kusan Hilir yang selama ini diidamkan oleh masyarakat.

    Jembatan gantung ini merupakan kebutuhan vital sarana transportasi yang menghubungkan Desa Pulau Tanjung dengan Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir.

    “Semoga dengan jembatan ini kebutuhan akses transportasi Masyarakat Desa Pulau Tanjung lebih terpenuhi,” Kata Bupati Mardani H Maming, saat memberi sambutan dalam acara peresmian jembatan gantung tersebut.

    Bupati meminta kepada camat terkait beserta jajarannya untuk kembali mendata jika masih tersapat desa-desa yang membutuhkan pembangunan jembatan yang sama. Pihaknya berjanji akan segera mengakomodir realisasi pembangunannya sebelum masa jabatannya berakhir sebagai wujud komitmen pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur.

    Jembatan Gantung Pulau Tanjung yang panjangnya sekira 60 meter dibangun berbahan dasar Kayu Ulin. Jembatan ini merupakan sarana vital jalur transportasi masyarakat desa yang mayoritas bekerja sebagai petani dan pekebun.

    Sebelum dibangun jembatan, kebutuhan transportasi masyarakat untuk menyeberangi sungai masih menggunakan perahu. Kondisi ini tidak jarang menghambat perjalanan aktivitas mereka khususnya anak-anak yang mau berangkat atau pulang sekolah.

    “Namun saat ini jembatan sudah terbangun. Semoga aktivitas masyarakat yang ada disini menjadi semakin lancar, dan kehidupannya lebih sejahtera,” tegas Bupati (Relhum)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda