Kapolres Kotabaru Peduli Kawasan Wisata Pulau Samar Gelap - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 28 September 2016

    Kapolres Kotabaru Peduli Kawasan Wisata Pulau Samar Gelap

    Keindahan bawah laut gugusan kepulauan Samar Gelap sangat eksotik dan tidak kalah dengan wisata bawah air yang ada di daerah lain di Indonesia, ini sangat cocok bagi mereka yang hobi snorkeling dan diving. 

    Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru gencar mempromosikan destinasi wisata ini, baik lewat internet maupun lewat sosial media. Pulau yang terkenal dengan Konservasi Penyu dan keindahan terumbu karang ini mulai banyak didatangi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

    Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto, SIK dalam kunjungan dalam rangka pemantauan situasi ke Pulau Samar Gelap, bersama komunitas diving dan didampingi oleh Kabid Pariwisata Kotabaru, H. Rusian  Ahmadi Jaya banyak menemui nelayan yang masih menggunakan bius maupan cantrang untuk menangkap ikan. AKBP Suhasto, SIK mengatakan ini bisa berakibat rusaknya biota laut khususnya terumbu karang sebagai satu objek wisata air yang ada di Kotabaru.

    AKBP Suhasto, SIK menggandeng Dinas Pariwisata dan beberapa komunitas diving untuk melakukan penanaman terumbu karang di daerah pulau Samar Gelap sebagai satu langkah untuk mengamankan kebijakan pemerintah terkait wisata air khususnya.

    "Dengan adanya kegiatan patroli serta penanaman terumbu karang tersebut Polres Kotabaru turut mengamankan kebijakan pemerintah untuk pelestarian daerah wisata yang ada di wilayah Kotabaru. Saya juga sangat mengharapkan kepedulian masyarakat Kotabaru untuk bersama-sama melestarikan alam wisata di Kotabaru," kata AKBP Suhasto. (Deddy)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda